Home » » Jalan Layang Antasari-Blok M telah Dibuka

Jalan Layang Antasari-Blok M telah Dibuka

Written By Unknown on Monday 14 January 2013 | 22:44

Kemacetan yang terjadi di mana-mana, membuat Pemprov DKI yang semula mengundurkan jadwal pembukaan jalan layang non tol (JLNT) Antasari-Blok M, akhirnya mulai membuka ruas jalan tersebut pada pukul 07.10. Pembukaan ini cukup efektif mengurai kemacetan, karena arus lalu lintas yang biasanya sangat padat di antara jalan tersebut saat ini mulai terurai.

"Kebetulan sekali JLNT ini dibuka sekarang, karena habis merasakan macet yang luar biasa sepanjang Jl Fatmawati dan Jl TB Simatupang tadi," ujar Rizki (28) seorang pengemudi Suzuki Estillo B 2185 MHR yang sedang melintas, Selasa (15/1).

Menurut Rizki, dengan dibukanya JLNT sangat berguna untuk mengurangi macet di Jl Antasari-Blok M. Karena arus lalu lintas akan terbagi menjadi dua. Ia sendiri sangat mengapreasiasi kebijakan tersebut, karena bisa membuat arus lalulintas di saat jam pergi dan pulang kantor menjadi lebih lancar. "Tapi sayang baru 1 lajur ke Blok M-nya, padahal malah lebih penting kejar waktu berangkat," kata pria yang berkantor di kawasan Jl Jenderal Sudirman tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum DKI Jakarta, Ery Basworo mengatakan, JLNT Antasari-Blok M memang telah dibuka sejak pukul 07.10 pagi tadi. Diakui olehnya, untuk dari arah Pasar Cipeteselatan ke Blok M baru dibuka 1 lajur. "Karena ada bagian yang pembebasan tanahnya baru Desember lalu selesai. Hanya dibuka 1 lajur, untuk memberikan kesempatan pekerja melakukan penyelesaian lajur satunya," jelasnya.

Namun begitu, 2 lajur yang dari arah Blok M ke Cipete sudah dapat digunakan. Dengan begitu, saat jam pulang kantor kemacetan sudah pasti berkurang. "Akan kita selesaikan paling lambat Maret nanti sisanya. Yang pasti saat tadi dibuka, terlihat macet sudah berkurang karena arusnya terbagi," tandasnya.
JLNT Antasari-Blok M ini dikerjakan dalam 5 paket. Antara lain Paket Pasar Cipete 1.170 meter, Paket Cipeteutara 805 meter, Paket Taman Brawijaya 800 meter, Paket Prapanca 628 meter, dan Paket Lapangan Mabak 1.391 meter. Total tiang penyangga 108 pier, dengan total panjang 5.110 meter.
Share this article :

Post a Comment

silahkan beri komentar anda disini..

 
Creator : Mahrus WebsiteIGantenginIDunia
Copyright © 2013. Berita Semaunya - All Rights Reserved
Template dari mbah maskolis