Home » » Jokowi: APBD DKI 2013 Sudah Diserahkan kepada Mendagri

Jokowi: APBD DKI 2013 Sudah Diserahkan kepada Mendagri

Written By Unknown on Tuesday 29 January 2013 | 01:29

Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) mengatakan Peraturan Daerah (Perda) Anggaran Belanja dan Pendapatan Daerah (APBD) DKI 2013 telah disampaikan kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Gamawan Fauzi.

"Perda APBD DKI 2013 sudah masuk ke Mendagri. Sekarang tinggal menunggu untuk dikroscek," kata Jokowi di Balai Kota, Jakarta Pusat, Selasa. Jokowi mengungkapkan untuk dapat menggunakan APBD 2013 tersebut, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI harus menunggu sekitar dua pekan.


"Jadi, kemungkinan anggaran baru bisa digunakan untuk menjalankan semua program pada pertengahan Februari mendatang, atau tepatnya setelah APBD tersebut dikembalikan kepada kami," ujar Jokowi.
Jokowi menuturkan setelah APBD diserahkan kembali kepada Pemprov DKI, maka program-program akan segera dilaksanakan, terutama terkait penanganan masalah macet, banjir dan penataan kampung.

"Dalam hal kemacetan, pembangunan Mass Rapid Transit (MRT) kami masukkan di dalam APBD.
 Namun, pembangunan monorel, enam ruas jalan tol dan terowongan multi fungsi atau deep tunnel tidak kami masukkan karena akan menjadi investasi swasta," tutur Jokowi.

Sementara itu, lanjut Jokowi, terkait penanganan masalah banjir, Pemprov DKI akan fokus pada pembebasan lahan, normalisasi kali, pengerukan kali dan pembelian alat, seperti pompa dan sebagainya.
APBD DKI 2013 telah disetujui untuk disahkan pada Senin (28/1) oleh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, yakni sebesar Rp49,9 triliun.(tp)
Share this article :

Post a Comment

silahkan beri komentar anda disini..

 
Creator : Mahrus WebsiteIGantenginIDunia
Copyright © 2013. Berita Semaunya - All Rights Reserved
Template dari mbah maskolis