Home » » Polisi Bubarkan 500 Anggota Ormas Bergolok

Polisi Bubarkan 500 Anggota Ormas Bergolok

Written By Unknown on Monday 14 January 2013 | 20:49

Tidak terima anggotanya dikeroyok salah satu anggota ormas dari kawasan timur, sekitar 500 anggota ormas etnis pribumi memenuhi Jl Outer Ring Road Cengkareng dan Kamal Raya, Jakarta Barat, bermaksud mencari pengeroyok tersebut. Ratusan massa yang bersenjatakan golok, samurai, dan kayu itu pun akhirnya dibubarkan pihak kepolisian sehingga tidak terjadi pertumpahan darah di kawasan tersebut.

Rusli (45) koordinator ormas etnis pribumi mengatakan, massa yang datang berasal dari berbagai wilayah di Jakarta Barat yang jumlahnya hampir 500 orang. Massa datang karena mendengar Deni (34) yang merupakan temannya dikeroyok saat sedang bertugas menjadi juru parkir di seputar kolong JORR W1 dekat Kompleks Seribu Ruko, Taman Palem, Cengkareng, Jakarta Barat, sekitar pukul 18.00.
“Saat itu Deni sedang bertugas memarkir kendaraan, kemudian ditegur oleh kelompok pemuda salah satu ormas kedaerahan yang selama ini memegang Kompleks Seribu Ruko. Terjadi cekcok mulut kemudian Deni dikeroyok oleh ormas tersebut hingga wajahnya memar,” ujar Rusli, Senin (14/1) malam.

Tidak terima dengan tindakan pengeroyokan tersebut, sekitar pukul 19.00, ratusan temannya dengan bersenjatakan golok, samurai dan kayu, berkumpul dengan memenuhi sepanjang Jalan Outer Ring Road dan Kamal Raya untuk melakukan penyerangan. “Kami tidak terima teman kami dikeroyok,” tegasnya.
Untungnya, sebelum penyerangan berlangsung, puluhan anggota kepolisian dari jajaran Polsek Metro Cengkareng dan Polres Metro Jakarta Barat dengan senjata laras panjang dibantu petugas dari Koramil Cengkareng langsung memblokade Jalan Outer Ring Road hingga massa tidak sampai mendekat ke kawasan Seribu Ruko.

Selanjutnya, setelah dilakukan koordinasi oleh Kapolsek Cengkareng, Kompol M Iqbal, sekitar pukul 22.00 massa akhirnya sepakat untuk mundur. “Kami menghargai petugas kepolisian, makanya kami hari ini sepakat untuk tidak melakukan penyerangan. Tapi, kami minta agar ormas kedaerahan tersebut yang selama ini berkuasa di kawasan Seribu Ruko untuk hengkang. Sebab, kalau masih ada mereka akan terus terjadi keributan,” pintanya.

Kapolsek Metro Cengkareng, Kompol M. Iqbal mengatakan, pihaknya sudah mencapai kesepakatan dengan ketua ormas pribumi tersebut untuk menarik mundur anggotanya. “Situasi sudah dapat kami kendalikan dan sudah kondusif. Massa sudah bersedia untuk mundur,” tandas Iqbal.
Share this article :

Post a Comment

silahkan beri komentar anda disini..

 
Creator : Mahrus WebsiteIGantenginIDunia
Copyright © 2013. Berita Semaunya - All Rights Reserved
Template dari mbah maskolis